Search

Search This Blog

Tuesday, September 7, 2010

Alun-Alun Pati Di malam Hari

 Alun-Alun Pati Di malam Hari


Ruang publik sebuah kota pada umumnya berfungsi sebagai tempat untuk berkumpulnya dan berinteraksinya masyarakat di kota tersebut. Tempat tersebut di jadikan tempat alternatif masyarakat untuk berjalan-jalan sekedar menghilangkankepenatan setelah beraktifitas.
Hampir setiap kota di Jawa Tengah mempunyai ruang publik yang terbuka setiap hari atau pada hari dan jam-jam tertentu. Seperti Alun-alun (Simpang lima) Kota pati, hampir setiap malam kawasan ini di penuhi masyarakat dari berbagai golongan yang berdatangan dari berbagai penjuru kota pati. Seperti pemandangan yang kami lihat malam itu tempat tersebut juga ramai di penuhi masyarakat.

Kondisi ini tentu di manfaatkan para pedagang kaki lima (PKL) untuk mencari rejeki. Berbagai macam menu dapat di nikmati disini dari beraneka makanan mulai dari masakan Padang, Sari Laut Lamongan, empek-empek Palembang hingga penjual jagung rebus dan jagung bakar dan tidak ketinggalan para penjual berbagai minuman. 

Semua tumplek bleg memanfaatkan sebagian badan jalan untuk menggelar dagangannya.
Bahkan di Alun-alun Simpang Lima Pati juga terdapat Hotspot area gratis yang di sediakan pemerintah daerah untuk masyarakat pati dan sekitarnya agar dapat menikmati indahnya malam di alun-alun pati sambil berinternet dengan gratis.

No comments:

Post a Comment

Translator :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Iklan-Iklan