Search

Search This Blog

Tuesday, September 7, 2010

OMah Mode Belanja dan Jalan-Jalan

 Omah Mode Belanja dan Jalan-Jalan


Minggu yang cerah di kota Kudus tentu enak buat jalan-jalan bersama keluarga. Bagi anda yang belum punya tempat tujuan untuk jalan-jalan minggu ini mungkin bisa menjadikan "Omah Mode" sebagai alternatif untuk mengisi liburan minggu ini. Berdiri di jalan Ahmad Yani no 38 Kudus, Omah Mode yang di bangun pada tahun 1836 merupakan salah satu bangunan tua peninggalan pemerintah kolonial belanda. 

Bangunan yang dulunya merupakan tempat pemerahan susu OIB dari keluarga "Ong Eng Bouw" yang kini setelah dimiliki oleh keturunannya ibu Listya Sentoso Raharjo, telah di rubah fungsinya menjadi sebuah FO "Factory Outlet" sekaligus Resto Phuket yang menyajikan masakan-masakan Thailand. Di samping itu "Omah Mode" juga di lengkapi dengan fasilitas kolam renang yang berada di samping Resto dengan luas 2000 meter persegi, menjadikan "Omah Mode" dapat menjadi alternatif tujuan berlibur keluarga. Bahkan rencana kedepan juga akan di bangun sebuah penginapan. 

Meskipun "Omah Mode" sudah di renovasi dan berubah fungsi, tetapi "Renovasi yang dilakukan tidak boleh mengubah bentuk asli dari "Omah Mode" itu sendiri" Kata Alfian, manajer dari Omah Mode. Hal ini dikarenakan omah mode merupakan salah satu bangunan yang masuk dalam situs Cagar Budaya yang harus lindungi.

No comments:

Post a Comment

Translator :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Iklan-Iklan